Cara Buat Bolu Kukus

6 comments
Bahan bahan untuk membuat bolu kukus :

500 gram tepung terigu
500 gram gula pasir
200 cc santan
200 cc sprite
6 butir telur
1 sdm emulsifier
Pasta coklat/pandan/strawberi
Vanili secukupnya

Cara Membuatnya :
  • Panaskan kukusan, beri serbet pada tutup kukusan
  • Campur semua bahan dan mixer ukuran besar dengan kecepatan tinggi selama 10 menit. Jika memakai hand mixer ukuran kecil, kocok telur, gula, emulsifier sekitar 20 menit atau sampe kental dan berjejak, kemudian masukkan tepung, santan dan sprite, aduk rata.
  • Beri warna sesuai selera
  • Isi adonan ke dalam cetakan, tumpuk dengan adonan berwarna.
  • Kukus lebih kurang 10-15 menit dengan api besar.
Anjuran terbaik :

- Kocok adonan sampai kental, ciri adonan kalo dituang pake sendok terasa berat dan lama baru jatuh   kembali.
- Isi cetakan sampai penuh, kalo tidak penuh adonan gak mau mekar karena ketekan dinding kertasnya.
- Jangan terlalu penuh dandangnya, beri jarak antar cetakan supaya kuenya dapat banyak uap.
- Masukkan adonan saat dandangnya sudah menghasilkan banyak uap dan pake api yg besar.

Related post



6 comments

200cc tu brapa ml/oz plz saya gk ngerti klo pke cc

200cc TU brapa ml/oz ya mbak,q gk ngerti klo pke cc
Pls bgt ya mbak di jwab ......

@Ivy Chen,

Mbak terima kasih sudah berkunjung,
mengenai pertanyaannya ml = cc jadi l;p
200cc = 200ml.

Untuk lebih detailnya mbak kunjungin link berikut deh,
atau sobat lain yang ingin tahu nilai conversi
http://www.convertunits.com/from/cc/to/ml

Semoga membantu,

aku coba bikin tak pakai sprite, kok tidak memgembang, apa yang salah.

Copy Paste Materi Content Dalam Blog Ini Harap Mencantumkan Link Sumber Aslinya..!!